VIDEO: Pengunjung hingga Nelayan Terjaring Razia Protokol Kesehatan di Pantai Boom Banyuwangi

VIDEO: Pengunjung hingga Nelayan Terjaring Razia Protokol Kesehatan di Pantai Boom Banyuwangi

Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan COVID-19, terus digencarkan di berbagai daerah. Di Banyuwangi, petugas merazia pengunjung dan nelayan yang tak mengenakan masker, di lokasi wisata Pantai Boom, pada malam hari.

Kondisi penyebaran COVID-19 di Banyuwangi yang semakin tinggi, tak sepenuhnya membuat warga sadar akan protokol kesehatan.

Setidaknya itu terbukti dengan terjaringnya belasan pengunjung dan nelayan yang berada di kawasan Pantai Boom, di Kelurahan Mandar, Banyuwangi. Berikut dilansir pada Liputan6, 17 September 2020.

Petugas tak pandang bulu dalam menegakkan protokol kesehatan COVID-19. Bahkan nelayan yang hendak melaut pun, tetap dirazia. Beruntung, mereka hanya diberikan teguran dan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, petugas akan menindak tegas warga, dengan memberikan denda hingga Rp 250 ribu, atau penjara 3 hari, bagi pelanggar protokol kesehatan.

"D imana penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan dan wajib masker, sementara kita laksanakan kepada orang-orang atau yang tidak menggunakan masker, ke depannya akan dilaksanakan terhadap tempat-tempat yang dikunjungi dimana tidak ada penyampaian atau edukasi untuk penggunaan daripada masker tersebut ," tegas Kombes Pol. Arman Asmara S, Kapolresta Banyuwangi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 September 2020, 13:33 WIB

Video Terkait

Spotlights