Sukses

VIDEO: YPP SCTV-Indosiar Serahkan 2 Unit Ventilator ke RSUD Ibnu Sina Gresik

Liputan6.com, Jakarta - Penyerahan bantuan berupa dua buah ventilator, diserahkan perwakilan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, YPP SCTV-Indosiar kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Bantuan ventilator hasil karya anak bangsa yang merupakan kerja sama dengan Kemenristek ini diharapkan bisa membantu rumah sakit dalam menangani pasien yang masuk dalam kategori berat, guna menekan angka kematian akibat COVID-19.

"Harapannya, dengan diberikan bantuan ini adalah untuk membantu pihak rumah sakit, agar bisa digunakan untuk pasien-pasien penderita covid khususnya,” ungkap Prihantono, Perwakilan YPP SCTV-Indosiar.  

Pihak RSUD Ibnu Sina Gresik, sangat berterima kasih atas bantuan dua ventilator ini. Dengan tambahan dua ventilator bantuan, kini RSUD Ibnu Sina mempunyai 10 ventilator, yang ditempatkan di Ruang ICU khusus bagi pasien gejala berat. Dan juga bagi ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, atas kepedulian YPP ini untuk kami, yang tentu saja alat ventilator ini sangat kita butuhkan dalam penanganan," ujar dr. Endang Puspitowati, Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik.

Hingga kini Kabupaten Gresik masih masuk zona oranye, dengan total 2.955 kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Adapun jumlah pasien yang sembuh mencapai 2.468 orang, serta yang masih menjalani perawatan dan karantina sebanyak 309 orang. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 19 September 2020.