Sukses

VIDEO: Polsek Jenggawah Bekuk Kurir dan Pemilik Puluhan Paket Obat Keras

Liputan6.com, Jakarta - Tim Reskrim Polsek Jenggawah Jember, Jawa Timur, menyergap seorang terduga pengedar obat keras berbahaya jenis trihexyphenidyl, dalam penyergapan itu, polisi menemukan puluhan paket obat keras di motor milik terduga.

Dari pemeriksaan awal, terduga yang diketahui bernama R, mengaku hanya bertugas  sebagai kurir dengan upah Rp 300 ribu untuk sekali pengiriman. Berbekal keterangan R, polisi kemudian bergerak mencari Solikin, pemilik obat keras tersebut.

Solikin yang tengah menunggu kiriman obat terlarang dari Rudi, berhasil ditangkap di Jalan Raya Ampel, Jember. Keduanya langsung digelandang ke Markas Polsek Jenggawah, dan dalam pemeriksaan terungkap kedua pelaku merupakan anggota jaringan pengedar obat keras ke Bali. Sedangkan obat tersebut mereka dapat dari seorang bandar asal luar Kota Jember.

"Jadi di Jember ini hanya dijadikan transit, setelah si pelaku atau kurir ini mengambil bahan dari Kota Probolinggo, pengakuan yang bersangkutan, setelah itu diserahkan di Jember, dan dari Jember dikirim lagi ke wilayah Bali,” ungkap AKP Sunarto, Kapolsek Jenggawah.

Selain mengamankan 50 butir pil trihexyphenidyl, dari tangan kedua pelaku, polisi juga menyita sejumlah telepon genggam, serta uang tunai jutaan rupiah, hasil transaksi penjualan obat keras tersebut. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 18 September 2020.