Sukses

VIDEO: Pasien Isolasi Mandiri Berkurang, Asrama Haji Surabaya dan Hotel Mulai Lengang

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa hari terakhir, warga yang menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur  sudah diperbolehkan kembali ke kediamannya masing-masing.

Keputusan ini menyusul makin membaiknya kondisi para pasien, termasuk hasil swab yang menunjukkan negatif COVID-19.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) menyebutkan, bukan hanya Asrama Haji, empat hotel yang disewa Pemkot Surabaya untuk isolasi pasien terkonfirmasi COVID-19, kini mulai kosong. Saat ini hanya terdapat 25 warga yang masih menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji.

"Yang selama ini dirawat di hotel, itu sudah kosong, jadi mulai hari kemarin itu hotel kita setop dulu, karena tidak ada pasien yang ada di situ, biasanya antara 2 sampai 4 hotel," ujar Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

Meski sejumlah pakar menyatakan, kurva epidemik COVID-19 di Surabaya sudah datar sejak Agustus lalu, namun Tri Risma menghimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan. Berikut seperti dilansir pada Fokus, 18 September 2020.

Untuk meningkatkan positif dengan angka penularan terendah sebulan terakhir, Risma berharap warga tidak lengah di tengah pandemi.