VIDEO: Para Pemuda Terjaring Razia Protokol Kesehatan di Tuban

VIDEO: Para Pemuda Terjaring Razia Protokol Kesehatan di Tuban

Petugas sempat terlibat adu mulut dengan salah satu pengunjung warung, yang diduga mabuk setelah mengkonsumsi miras bersama seorang perempuan di warung tersebut.

Bahkan pengunjung ini marah, saat akan didata untuk diberikan sanksi, lantaran melanggar protokol kesehatan dan melanggar jam malam yang melebihi jam 9.

Petugas juga mendapati sekelompok pemuda di dalam warung bermain wifi gratis. Untuk mengelabui petugas yang datang, pemuda tersebut menutup warung dan mematikan lampunya. Karena tidak membawa identitas, petugas mengamankan dua pemuda untuk dilakukan pembinaan di kantor kecamatan, serta mengamankan sejumlah barang bukti, berupa kartu identitas dan gawai. Berikut video liputannya pada Fokus, 19 September 2020.

"Penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sasaran adalah warung-warung atau kafe yang masih buka, dimana kita terapkan jam malam," ujar Joko Herlambang, Petugas Satpol PP Kab Tuban.

Di Kabupaten Tuban tercatat terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 475 orang, yang meninggal dunia 58 orang, sedangkan 77 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 September 2020, 21:12 WIB

Video Terkait

Spotlights