Sukses

VIDEO: Risma Gelar Tes Cepat COVID-19 Dadakan di Taman Apsari Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), Sabtu malam turun langsung mengawasi rapid test atau tes cepat COVID-19 yang digelar secara mendadak di Taman Apsari yang berada tepat di depan Gedung Grahadi.

Seluruh orang yang berada di taman itu, tidak bisa berkutik, karena petugas yang datang berjumlah banyak.

Mereka diminta mengantre mengikuti rapid test. Warga Surabaya yang berada di taman ini, kaum remaja. Mereka tidak diperbolehkan pergi jika belum mendapatkan hasil rapid test. Berikut seperti dilansir pada Fokus, 20 September 2020.

Bagi yang mendapatkan hasil reaktif langsung menjalani tes swab. Rapid test massal yang menyasar tempat berkumpulnya orang, dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Surabaya.

"Sebetulnya sasaran itu bukan di sini, tapi karena di sini banyak sekali ya sudah kita berhenti di sini, ini kalau reaktif langsung swab," Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

Sebelumnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mencoba super car milik sekelompok anak muda yang menyebut dirinya Crazy Rich Surabaya.

Kelompok tersebut datang ke Rumah Dinas Wali Kota Surabaya untuk menyalurkan sumbangan, berupa ratusan alat pelindung diri untuk tim medis yang berjuang mengatasi COVID-19. Bantuan dinilai sebagai bentuk gotong royong masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.