Sukses

Kabar Terbaru Covid-19 di Ngawi

Angka kasus positif Covid-19 di Ngawi masih meningkat.

Liputan6.com, Surabaya- Angka kasus positif Covid-19 di Ngawi masih meningkat. Ada enam pasien baru per Minggu, 20 September 2020 yang membuat total kasus Covid-19 di kabupaten itu menjadi 126 orang.

Keenam kasus baru tersebut meliputi, satu pasien dari Desa Watugudel, Kecamatan Pitu, satu pasien dari Desa Beran, Kecamatan Ngawi, dua pasien dari Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi; satu pasien dari Desa Jaten, Kecamatan Jogorogo, dan satu pasien dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe.

“Seperti kasus sebelumnya, pelacakan terhadap kontak erat langsung dilakukan oleh petugas terkait sesuai dengan prosedur,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Yudono, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (20/9/2020).

Selain enam kasus baru, di Kabupaten Ngawi juga terdapat empat tambahan pasien sembuh pada Minggu 20 September 2020. Kasus sembuh berasal dari Desa Margomuluyo, Kecamatan Ngawi; Desa Ngancar, Kecamatan Pitu, Desa Blandongan, Kecamatan Ngawi, dan Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren.

Ia meminta warga setempat mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Berdasarkan pemutakhiran peta sebaran Covid-19 19 di Ngawi pada Minggu, 20 September 2020, ada 37 orang masih dalam proses penyembuhan dan isolasi di RSUD dr Soeroto Ngawi, serta empat orang meninggal dunia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.