Sukses

Tabrakan Mobil dan Truk di Tol Sumo, Tiga Orang Tewas

Peristiwa kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) itu terjadi sekitar pukul 04.02 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo) KM 727.600 pada Senin subuh pukul 04.20 WIB. Kecelakaan itu melibatkan satu mobil Toyota Kijang Innova dengan truk tronton dan akibatkan tiga orang tewas.

"Seluruh korban meninggal merupakan penumpang mobil Innova dengan nopol  L1587JC," ujar Kepala Unit Potroli Jalan Raya (PJR) III Polda Jatim Iptu Imam SR, seperti dikutip dari Antara, Senin (21/9/2020).

Berdasarkan data Unit PJR III Polda Jatim, identitas para korban tewas dalam kecelakaan di Tol Sumo, antara lain Agus Rochmat (32), Afif Bagus Setiyawan (28) yang keduanya warga Tegal, dan Selamet (31) warga Pekalongan, Jawa Tengah.

Sementara Andi Prihanto (55) hanya mengalami luka sobek di dahi. Dugaan menguat pengemudi mengalami mengantuk saat kecelakaan di Tol Sumo itu.

"Diduga pengemudi mobil sedang mengantuk," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Hilang Konsentrasi dan Menabrak Truk

Peristiwa kecelakaan maut di Tol Sumo itu terjadi sekitar pukul 04.02 WIB. Mulanya, mobil yang dikemudikan Andi melaju dengan kecepatan sekitar 120km/jam. Lantaran mengantuk, sopir hilang konsentrasi dan menabrak truk yabg berjalan lambat di depannya.

"Jadi, hilang konsentrasi dan menabrak truk tronton," kata Imam.

Mobil Innova tersebut, lanjut Imam, menabrak bagian belakang sebelah kanan truk tronton bernopol N 9329 UV yang ada di depannya. Kendaraan Innova terpental ke kanan menabrak median beton tengah dengan posisi akhir berlawanan arah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.