Sukses

Bupati Bakal Kasih Hadiah Sapi untuk Desa dan Kecamatan di Gresik, Apa Syaratnya?

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengusulkan dan berencana memberikan hadiah seekor sapi untuk desa dan kecamatan

Liputan6.com, Surabaya- Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengusulkan dan berencana memberikan hadiah seekor sapi untuk desa dan kecamatan yang dalam waktu tertentu dapat mempertahankan wilayahnya sebagai zona hijau Covid-19.

"Zona hijau ini apabila di desa tersebut pada periode tertentu bisa mempertahankan sebagai zona hijau," ujarnya saat memimpin rapat evaluasi Satgas Covid yang berlangsung di ruang Graita Eka Praja, Senin (21/9/2020).

Ia sudah menyiapkan dana dan memohon dukungan semua pihak terutama Forkopimda Gresik sebagai upaya untuk menurunkan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Gresik.

Melihat perkembangan penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini di beberapa wilayah, Bupati Gresik juga memerintahkan semua jajaran untuk melakukan Disiplin Peningkatan Penegakan Protokol Kesehatan (DP3K).

“Seluruh organisasi perangkat daerah dilarang menyelenggarakan kegiatan di luar kota. ASN dan pejabat dilarang melakukan perjalanan dinas atau menghadiri rapat ke luar kota tanpa seizin Sekda," ucapnya.

Bupati Gresik menegaskan jika ada yang sangat penting dan perlu menghadiri rapat ke luar kota, maka jumlahnya harus dibatasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.