Sukses

Mantan Bupati Gresik Robbach Ma'sum Tutup Usia

Liputan6.com, Surabaya - Kabag Humas Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Reza Pahlevi membenarkan mengenai kabar duka mantan Bupati Gresik Robbach Ma'sum tutup usia.

Robbach Ma'sum memimpin Kabupaten Gresik, Jawa Timur selama 10 tahun dalam dua periode yaitu 2000-2005 dan 2005-2010.

Berita duka tersebut juga tersebar melalui pesan berantai di media sosial yang bertuliskan Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia, KH Robbach Ma'sum, mantan Bupati Gresik di kediamannya Jalan Kalimantan sekitar pukul 05.00 WIB. Semoga semua amal kebaikan almarhum diterima Allah SWT. Keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Beberapa pejabat serta pemegang kebijakan juga akan melakukan takziah atau berkunjung ke rumah duka," ujar Reza Pahlevi, Selasa (22/9/2020). 

Sosok Robbach Ma'sum dikenal sebagai sesepuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Gresik, dan politikus senior di Jawa Timur.

Robbach juga sering menjadi jujugan para politikus muda khususnya di wilayah pantai utara (pantura) Gresik, Lamongan dan Bojonegoro untuk belajar berpolitik atau hanya meminta restu maju dalam pelaksanaan Pilkada.

 

2 dari 2 halaman

Punya Segudang Pengalaman

Robbach yang mempunyai latar belakang dari kalangan pesantren itu telah mempunyai segudang pengalaman sebagai pemimpin organisasi, baik agama maupun kemasyarakatan.

Dalam Pilpres 2019, KH Robbach Ma’sum juga telah mendukung penuh bahkan mengaku telah mewakafkan dirinya untuk kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.