Sukses

Si Jago Merah Lalap Tiga Gudang di Kawasan Margomulyo Jaya Surabaya

Kepala Dinas PMK Surabaya, Dedik Irianto menuturkan, gudang yang terbakar ini merupakan gudang penyimpanan atau gudang ekpedisi yang isinya rata-rata bahan rumah tangga.

Liputan6.com, Surabaya - Tiga Gudang di Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Surabaya, Jawa Timur, di kawasan pergudangan Margomulyo Jaya, dilalap si jago merah sekitar pukul 17.54 WIB, Selasa (22/9/2020).

"Kami menerima laporan sekitar pukul 17.54 WIB dan tiba di lokasi kejadian kurang lebih pukul 18.00 WIB dan langsung melakukan pemadaman," ujar Kepala Dinas PMK Surabaya, Dedik Irianto.

Dia mengungkapkan, gudang yang terbakar ini merupakan gudang penyimpanan atau gudang ekpedisi yang isinya rata-rata bahan rumah tangga yang terbuat dari plastik atau bahan yang mudah terbakar.

"Awalnya yang kebakar bukan di sini tapi gudang yang di belakang karena titip apinya di sana. Ketika dirasa sudah cukup padam tapi ternyata api merembet ke gudang yang di depan," ucapnya.

Ia menuturkan, gudang yang terbakar, dua di sisi timur dan satu di sisi barat. "Dan gudang sebelah kanan ini tidak ada apinya tapi dijebol untuk akses dan sebagainya," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Saksi Mata

Sementara itu, Deni (36) karyawan pabrik setempat dan sekaligus juga sebagai saksi mata mengaku menerima kabar kejadian sesudah habis maghrib.

"Ini berada di blok G 15. Menurut teman saya api berasal dari blok belakang yang tidak jauh dari gudang ini," ungkapnya.

Dia menuturkan, tempat yang terbakar tersebut adalah gudang plastik. Sedangkan gudang di sebelahnya adalah gudang ekspedisi. "Pemilik bangunan sempat mengevakuasi barang barang di dalam gudang," tutur dia.

Dari pantauan dilapangan, sekitar pukul 21.26 WIB, api masih terlihat menyala di satu gudang saja dan petugas melakukan pemadaman. Sedangkan di dua gudang yang lainnya, api sudah tidak padam dan petugas hanya melakukan pembasahan saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.