Sukses

Dinas PMK Surabaya Kerahkan 37 Mobil Damkar Atasi Kebakaran di Margomulyo Jaya

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya menurunkan 37 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkam kebakaran di tiga gudang di Surabaya. 

Kepala Dinas PMK Surabaya, Dedik Irianto mengungkapkan, tiga gudang tersebut berada di Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, atau di kawasan pergudangan Margomulyo Jaya Surabaya.

"Kita kerahkan 34 mobil pemadam kebakaran dan tiga unit mobil brunto yang kita turunkan di sini," ujar Dedik kepada Liputan6.com di lokasi kejadian, Selasa malam (22/9/2020).

Mengenai waktu kejadian kebaran, Dedik menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan kebarakan ini terjadi sekitar pukul 17.54 WIB. "Kami tiba di lokasi kejadian kurang lebih pukul 18.00 WIB dan langsung melakukan pemadaman," ucapnya.

Dia mengungkapkan, gudang yang terbakar ini merupakan gudang penyimpanan atau gudang ekpedisi yang isinya rata-rata bahan rumah tangga yang terbuat dari plastik atau bahan yang muda terbakar.

"Awalnya yang ke bakar bukan di sini tapi gudang yang di belakang karena titik apinya di sana. Ketika dirasa sudah cukup padam tapi ternyata api merembet ke gudang yang di depan," ucapnya. 

Dirinya melanjutkan, tiga gudang yang terbakar, dua di sisi timur dan satu di sisi barat. "Dan gudang sebelah kanan ini tidak ada apinya tapi dijebol untuk akses dan sebagainya," ujarnya di Surabaya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini