Sukses

VIDEO: Gegara Setir Terlepas, 2 Truk Muatan Tebu Saling Bertabrakan di Blitar

Liputan6.com, Jakarta - Video amatir yang direkam kamera ponsel warga, sesaat setelah tabrakan adu banteng, antara dua truk bermuatan tebu, menunjukkan proses evakuasi terhadap salah satu pengemudi truk yang sempat terjepit di ruang kemudi.

Proses evakuasi sempat terkendala, hingga polisi dan warga bisa mengeluarkan sang sopir dari ruang kemudi sekitar 1 jam kemudian.

Tabrakan adu kepala atau adu banteng antara dua truk tebu itu terjadi di Jalan Raya Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Senin petang. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 22 September 2020.

Salah satu truk yang melaju dari arah Malang menuju Blitar oleng ke kanan, melewati marka jalan lalu menabrak truk dari arah berlawanan.

"Untuk sementara, dugaan sementara truk tebu yang berasal dari Malang yang menuju ke Blitar di luar kendali, kemungkinan dengan kecepatan tinggi, kalau yang truk tebu ini sesuai dengan jalurnya, dia posisinya ada di jalurnya sendiri, sehingga terjadi benturan antara truk tebu yang dari Malang ke Blitar," ujar AKP Rudi Purwanto, Kasat Lantas Polres Blitar.

Hasil pemeriksaan sementara polisi, kecelakaan ini diduga kuat akibat setir truk yang copot, sopir pun benar-benar hilang kendali.