VIDEO: Kain Kafan Hilang di Sebuah Makam, Hebohkan Warga Kesamben Jombang

VIDEO: Kain Kafan Hilang di Sebuah Makam, Hebohkan Warga Kesamben Jombang

Sebuah makamdi tempat pemakaman umum Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur diketahui dibongkar orang tak dikenal.

Kain pembungkus jasad, atau kain kafan ibu muda yang bersebelahan dengan makam bayinya hilang. Polisi hingga kini, masih terus menyelidiki kasus yang tergolong kasus langka tersebut.

Beginilah kondisi makam Anis Purwaningsih, ibu muda, asal Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, usai dibongkar orang yang tak bertanggung jawab di pemakaman umum desa setempat. Anis meninggal dunia dan dimakamkan pada Sabtu sore yang bersebelahan dengan makam bayinya yang meninggal satu hari sebelumnya.

Namun pada Minggu petang, makam Anis diketahui peziarah dalam kondisi terbongkar, dan dilaporkan ke petugas makam. Diduga pelaku membongkar makam Anis pada Minggu dini hari. Terbongkarnya makam, sontak membuat heboh warga. Karena kasus seperti ini, baru pertama kali terjadi di Dusun Sumberbeji.

Senin siang, kain kafan yang dinyatakan hilang, berhasil ditemukan di kebun salah satu warga. Diduga kain kafan tersebut dibuang oleh pencuri, usai aksinya mencuri kain kafan dengan cara menggali makam.

"Habis itu mau saya bakar di tempat sampahnya langgar, habis nyapu saya tadi, mau saya buang ke sana, terus saya buka, kok bau wangi," ungkap Lilik Kustia, Warga.

Polisi kini masih menyelidiki dan memburu pelaku yang mencuri kain kafan, dengan cara membongkar makam, yang sempat menghebohkan warga desa setempat.

Usai ditemukan petugas Kepolisian mengamankan barang bukti tersebut, untuk penyidikan lebih lanjut. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 22 September 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 September 2020, 17:29 WIB

Video Terkait

Spotlights