Sukses

Dapat Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Simbol Ketuhanan yang Maha Esa, Kerja Ikhlas

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan calon wali dan wakil wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut satu dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Eri menyampaikan, nomor urut satu itu Ketuhanan Yang Maha Esa, jadi semuanya dari Allah.

"Oleh karena itu, kita awali dan niati pergerakan kita itu dari Lillahita'ala," ujar Eri usai acara pengambilan nomor urut di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/9/2020).

"Jadi bukan hanya mencari kekuasaan, bukan hanya mencari kemenangan saja melainkan karena kita lillahita'ala maka perjalanan kita untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat," Eri menambahkan.

Apakah nomor urut satu itu sudah pas? Eri menyampaikan, dirinya dan Armuji dari sejak awal itu karena lillahita'ala.

"Jadi alhamdulillah, ditunjukan oleh gusti Allah maka kita di kasih nomor urut satu," ujarnya.

Sebelumnya, KPU Kota Surabaya menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon wali dan wakil wali Kota Surabaya, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis, 24 September 2020.

Bakal pasangan calon wali dan wakil wali kota Eri Cahyadi dan Armuji terlihat datang terlebih dahulu di lokasi acara. Sementara itu, bapaslon Machfud Arifin dan Mujiaman datang 30 menit usai Eri-Armuji. 

2 dari 3 halaman

KPU Surabaya Tetapkan Dua Bapaslon Pilkada 2020

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, pihaknya  telah menetapkan dua bapaslon wali dan wakil wali Kota Surabaya. 

"Dan hari ini kami akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang telah ditetapkan. Nomor urut ini akan bisa digunakan untuk kampanye," ujar dia. 

Dia berharap supaya pesta demokrasi ini bisa bersinergi semua dengan pihak-pihak terkait buntuk menghadirkan pemilu yang jujur dan adil. 

"Semangat persatuan dan kesatuan menjadi gerak semangat demokrasi. Dan kita sama-sama mengedukasi warga untuk menggunakan gak pilihnya pada 9 Desember mendatang," ucapnya. 

Sesuai dengan daftar kehadiran bapaslon Eri-Armuji datang sekitar pukul 12.04 WIB dan Machfud-Mujiaman pukul 12.55 WIB. Maka sesuai dengan catatan daftar hadir maka Eri-Armuji mengambil nomor media undian terlebih dahulu dan selanjutnya Machfud-Mujiaman. 

Selanjutnya bapaslon nomor media yang terkecil mengambil nomor urut terlebih dahulu. Eri-Armuji mendapatkan nomor media 4 sedangkan Machfud-Mujiaman nomor media 9.

Sehingga bapaslon Eri-Armuji mendapatkan kesempatan mengambil undian nomor urut yang pertama kali. Kemudian dilanjutkan bapaslon Machfud-Mujiaman mengambil undian nomor urut.  Bapaslon Eri-Armuji mendapatkan nomor urut 1 dan Machfud-Mujiaman mendapatkan nomor urut 2.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini