Sukses

Buaya Sepit Sepanjang Dua Meter Gegerkan Warga Tambaksari Surabaya

Warga yang merasa resah dengan buaya tersebut segera melaporkannya Command Center 112 Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Warga Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur dibuat geger dengan ada Buaya Sepit dengan panjang dua meter milik Puji Syaturi (18) warga setempat. 

Warga yang merasa resah dengan buaya tersebut segera melaporkannya Command Center 112 Surabaya. BPB Linmas Kota Surabaya langsung mengevakuasi hewan yang memiliki moncong runcing serta sempit ini. 

"Iya benar. Kemarin malam, Rabu 23 September, sekitar pukul 21.38 WIB, sudah kami evakuasi," ujar Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widiyanto, Kamis (24/9/2020).

Dia mengaku, awalnya menerima laporan dari masyarakat melalui Command center 112 karena membuat resah dan menganggu ketertiban umum. 

"Saat mengevakuasi buaya peliharaan tersebut, banyak personil diturunkan, mulai Linmas Kota Surabaya, Babinsa, hingga Babinkantibnas turut serta melakukan evakuasi," ucapnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buaya Sudah Berada di BKSDA

Irvan menambahkan, pihaknya mengevakuasi buaya tersebut dengan cara menutup mulut buaya dengan isolasi dan mengikat tangan dan kakinya agar buaya tidak berontak kepada petugas.

"Setelah berhasil dievakuasi kami amankan di kantor Linmas Kota Surabaya,” ujar dia.

Setelah diamankan semalam di Kantor BPB Linmas Kota Surabaya, buaya yang terbilang berukuran besar tersebut sudah dipindahkan lagi, ketempat yang lebih aman. "Saat ini, buaya sapit yang sudah dievakuasi, berada di BKSDA," pungkas Irvan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.