Sukses

Misteri Kain Kafan Hilang di Sebuah Makam Jombang

Liputan6.com, Jakarta - Orang tak dikenal membongkar sebuah makam di area pemakaman umum Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur.

Kain pembungkus jasad, atau kain kafan Anis Purwaningsih, ibu asal Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro yang bersebelahan dengan makam bayinya hilang.

Anis meninggal dunia dan dimakamkan pada Sabtu sore yang bersebelahan dengan makam bayinya yang meninggal satu hari sebelumnya.

Namun, pada Minggu petang, makam Anis diketahui peziarah dalam kondisi terbongkar, dan dilaporkan ke petugas makam. Diduga pelaku membongkar makam Anis pada Minggu dini hari. Terbongkarnya makam, sontak membuat heboh warga. Karena kasus seperti ini, baru pertama kali terjadi di Dusun Sumberbeji.

Senin siang, kain kafan yang dinyatakan hilang, berhasil ditemukan di kebun salah satu warga. Diduga kain kafan tersebut dibuang oleh pencuri, usai aksinya mencuri kain kafan dengan cara menggali makam.

"Habis itu mau saya bakar di tempat sampahnya langgar, habis nyapu saya tadi, mau saya buang ke sana, terus saya buka, kok bau wangi,” ujar warga, Lilik Kustia seperti dikutip dari Liputan6, ditulis Kamis, (24/9/2020).

2 dari 3 halaman

Polisi Menyelidiki

Polisi kini masih menyelidiki dan memburu pelaku yang mencuri kain kafan, dengan cara membongkar makam, yang sempat menghebohkan warga desa setempat. Usai ditemukan petugas Kepolisian mengamankan barang bukti tersebut, untuk penyidikan lebih lanjut.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini