Sukses

VIDEO: 27 Perawat di Jatim Meninggal Akibat COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, satu tenaga medis di Surabaya yang terkonfirmasi positif COVID-19, meninggal dunia. Kali ini, Winarsih, perawat di RSUD Dr. Soetomo, wafat setelah 3 minggu menjalani perawatan.

Winarsih, salah satu perawat yang bertugas di Bagian Instalasi Rawat Jalan Ruang Anak, meninggal dunia pada Senin malam.

Winarsih mendapatkan penghormatan terakhir dari seluruh rekan seprofesinya, pada Selasa siang. Sebelumnya, perawat 43 tahun itu menjalani perawatan selama 26 hari, di Ruang Isolasi Khusus. Demikian seperti dilansir pada Fokus, 23 September 2020.

Prof. Nursalam, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur mengatakan, Winarsih menjadi perawat ke-27 di Jawa Timur, yang meninggal dunia akibat COVID-19. Jumlah perawat terinfeksi COVID-19 di Jawa Timur, saat ini berjumlah 894 orang. 

"Jumlah perawat yang meninggal, sampai dengan hari ini sudah mencapai 27 orang, dan di Surabaya itu adalah yang terbanyak, yaitu 10 perawat yang telah meninggal, kemudian diikuti Sidoarjo ada dua, dan Bojonegoro dua, sedangkan jumlah yang terkonfirmasi positif sampai dengan hari ini perawat di Jawa Timur, sudah mencapai 883, dan ada penambahan-penambahan, sehingga sudah hampir mencapai 900,” terang Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs, Ketua DPW PPNI Jatim.