Sukses

VIDEO: Tiga Gudang Ekspedisi Terbakar di Margomulyo Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Ada tiga gudang di Kompleks Pergudangan Margomulyo Jaya Surabaya, ludes terbakar. Kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu gudang.

Kepulan asap tebal pekat membumbung di atas tiga bangunan gudang, di Kompleks Pergudangan Margomulyo Jaya Surabaya.

Hembusan angin yang cukup kencang, serta barang di dalam gudang berisi barang ekspedisi mudah terbakar, membuat api cepat membesar, hingga membakar bangunan gudang berikut isinya. Puluhan mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Surabaya diterjunkan.

Petugas sempat mengalami kesulitan, karena banyaknya bahan plastik yang terbakar. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu gudang ekspedisi, dan sempat terjadi ledakan beberapa kali. 

"Saat kebakaran di gudang ada satu orang nyuci mobil yang punya gudang, terus anak-anak lari ke situ, bawa bodem, dibodemi gemboke, ndak bisa, tiba-tiba langsung meledak, lari semua pak," kata Maksun, Saksi Mata.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian, para pekerja sudah pulang. Akibat ludesnya barang ekspedisi di dalam gudang, menyebabkan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Demikian seperti diberitakan pada program Fokus, 23 September 2020.