VIDEO: 16 Nakes RSUD dr Soedono Terpapar COVID-19, Pelayanan Tetap Normal

VIDEO: 16 Nakes RSUD dr Soedono Terpapar COVID-19, Pelayanan Tetap Normal

Di Madiun, sebanyak 16 tenaga kesehatan Rumah Sakit dr Soedono diketahui terkonfirmasi positif COVID-19. Mengantisipasi penyebaran, sejumlah 127 tenaga kesehatan (nakes) menjalani swab test atau tes usap.

Hasilnya, 50 negatif, 77 lainnya masih menunggu hasil swab. Dari 16 tenaga kesehatan tersebut, tidak ada yang bekerja di unit COVID-19. Berikut dilansir pada Liputan6, 23 September 2020.

Direktur RSUD dr Soedono mengatakan, pihaknya sudah melakukan tracing pada seluruh tenaga medis, terutama yang berkontak dengan nakes yang pertama terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk pelayanan, Alhamdulillah ndak ada masalah, rawat jalan normal, IGD petugasnya digantikan dan berjalan normal, rawat inap ndak ada masalah, kamar operasi juga tidak ada masalah, kemudian, dari yang 15 itu kami tracing lagi, kami dapatkan 127 orang sudah kami swab," ujar Bangun Trapsila Purwaka, Direktur RSUD dr Soedono Madiun.

Ia menambahkan, hasil tes COVID-19 para tenaga kesehatan, 50 orang negatif COVID-19. Sedangkan sisa 77 orang masih menunggu hasil tes COVID-19.

"50 sudah ada hasilnya Alhamdulillah negatif semua, termasuk ada beberapa dokter spesialis yang kami swab, dan Alhamdulillah negatif, sehingga pelayanan berjalan seperti biasa, tinggal kami nunggu hasil sisanya yaitu 77 orang," ujar Bangun.

Meski banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19, Selasa pagi pelayanan di RSUD dr Soedono Madiun tetap normal. Tidak ada satu pun unit atau instalasi di rumah sakit milik provinsi ini ditutup.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 September 2020, 07:46 WIB

Video Terkait

Spotlights