Sukses

Wagub Emil Dardak Dapat Dukungan Maju Jadi Ketua Kwarda Jatim

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendapat dukungan dari sejumlah kwartir cabang untuk menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka di provinsi setempat.

Ketua Kwarcab Sampang Abdullah Hidayat mengaku telah memberikan dukungan dalam bentuk surat resmi, termasuk dari beberapa cabang lainnya, Jumat, 25 September 2020.

"Mudah-mudahan sebagai pemimpin muda milenial, Kak Emil dapat meneruskan dengan baik tongkat estafet kepemimpinan Kwarda Pramuka dari Kak Saifullah Yusuf," ujar dia, dilansir dari Antara.

Wakil Bupati Sampang itu juga menyampaikan pihaknya telah menyerahkan dukungan resmi ke Emil Dardak. Sementara itu, masa jabatan Saifullah Yusuf sebagai Kakwarda Pramuka Jatim resmi berakhir pada akhir tahun 2020 setelah dua periode menjabat.

Musyarawah Daerah dalam rangka pemilihan Ketua Kwarda sedang dalam proses dan tahapan memberikan dukungan. Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, beberapa hari telah melapor ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Mabida Pramuka bahwa masa jabatannya telah berakhir.

Di hadapan Khofifah, mantan Wagub Jatim dua periode tersebut juga berpamitan sekaligus berkomitmen untuk tetap membantu, mendukung sekaligus bersama-sama membangun provinsi.

"Meski jabatan berakhir di Pramuka, tapi saya tetap siap membantu dan mendukung program Ibu Gubernur selaku Kamabida," tutur dia, dikutip dari siaran pers.