VIDEO: Seorang Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga

VIDEO: Seorang Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga

Seorang pencuri kendaraan bermotor di Pasuruan, Jawa timur, babak belur dikeroyok massa, setelah aksinya tepergok warga.

Modusnya, pelaku berpura-pura menjadi pencari barang rongsokan, lalu mencuri motor dengan memanfaatkan kelengahan korbannya.

Sebuah video amatir merekam beberapa saat setelah seorang pencuri sepeda motor, tertangkap basah saat beraksi, di Magersari, Kecamatan Pandaan, Pasuruan.

Tak ayal, pelaku berinisial MT (45), babak belur dihajar warga. Belum puas menghajar, warga mengikat pelaku di sebuah pohon. Beruntung, aksi anarkis warga terhenti, setelah beberapa saat kemudian polisi datang mengamankan pelaku, dan mengevakuasinya ke Mapolsek Pandaan.

Polisi juga menyita sebilah senjata tajam, yang ditemukan warga dari karung yang dibawa pelaku. Dalam kondisi wajah yang masih babak belur, pelaku langsung menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pandaan. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 24 September 2020.

Di hadapan polisi, MT, warga Pasuruan ini mengaku, mencuri motor dengan menyaru sebagai pencari rongsokan. Pelaku beraksi setelah keadaan sepi, dengan memanfaatkan kelengahan korban.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mencuri motor milik Dullah, yang tengah diparkir di teras rumahnya. Sebelumnya, pelaku juga telah melakukan aksi serupa di tiga TKP.

"Ya karena waktu itu sepeda motor sudah dinaiki, dan mesin sudah dihidupkan, terus ketahuan sama bapaknya pelapor, sehingga langsung ditarik stang-nya, kemudian pelaku menabrak yang ada di depannya, kemudian jatuh dan ditangkap warga," kata Iptu Budi Luhur, Kanit Reskrim Polsek Pandaan.

Polisi kini tengah melakukan pengembangan, guna mengetahui di mana saja pelaku mencuri, dan menjual barang hasil curiannya. Untuk sementara waktu, pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pandaan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 September 2020, 21:00 WIB

Video Terkait

Spotlights