Sukses

Bertambah 20 Pasien dalam 3 Hari, Total Kasus COVID-19 Capai 405 Orang di Ponorogo

Liputan6.com, Jakarta - Ada tambahan pasien COVID-19 sebanyak 20 orang di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam tiga hari. Total pasien positif COVID-19 mencapai 405 orang.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menuturkan, ada 17 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19. Akan tetapi, penambahan kasus positif COVID-19 masih terjadi di Kabupaten Ponorogo. Terdapat tambahan 20 kasus positif COVID-19 dalam tiga hari pada 23-25 September 2020.

Tambahan pasien positif COVID-19 itu sebagian besar memiliki kontak erat dengan pasien positif COVID-19. Selain itu, ada juga pasien yang mengalami gejala COVID-19 dengan keluhan tidak bisa mencium bau dan keluhan nyeri dada. Tak hanya itu, ada juga pasien memiliki riwayat luar kota dari Malang dan Jakarta.

Ipong mengatakan, saat ini kondisi rumah sakit (RS) dan shelter masih kelebihan kapasitas atau overload. Ia mengapresiasi kepada beberapa satgas desa dan kelurahan yang telah berperan serta ikut menangani kasus COVID-19 dengan sediakan dan memfasilitasi ruang isolasi di desa dan kelurahannya.

"Kepada desa/kelurahan yang belum siap saya harap dapat secepat mungkin menyiapkan fasilitas isolasi di wilayahnya mengingat jumlah kasus yang semakin meningkat," kata dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, (26/9/2020).

2 dari 3 halaman

Perkembangan Data COVID-19 di Kabupaten Ponorogo

Adapun perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo antara lain pasien sembuh sebanyak 305 orang, meninggal 13 orang, dan menjalani isolasi sebanyak 87 orang. "Total 405 orang," kata dia.

Ipong pun mengimbau warga terus tingkatkan kewaspadaan. Selain itu, ia meminta masyarakat untuk saling menjaga, peduli, bekerja sama, dan melindungi untuk hadapi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini