Sukses

Berkas Lengkap, Bapaslon Pilkada Sidoarjo Kelana Aprilianto-Dwi Astutik Tunggu Penetapan

Liputan6.com, Surabaya - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik bergerak cepat. Pasangan yang diusung koalisi PDIP-PAN tersebut telah melengkapi dokumen pencalonan, Sabtu (25/9/2020), atau sehari lebih cepat dari tenggat waktu KPU Sidoarjo.

Keduanya tinggal menunggu penetapan sebagai pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sidoarjo yang dijadwalkan Senin, 28 September 2020, menyusul dua pasangan lain yang lebih dulu ditetapkan Rabu, 23 September 2020.

"Hari ini kita diterima KPU untuk membawa berkas kelengkapan dokumen. Alhamdulillah dinyatakan lengkap, dan Senin, 28 September, tinggal menunggu penetapan," kata Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, Haji Masnuh.

Kelengkapan berkas, diantarkan Wakil Ketua I Tim Pemenangan Kelana-Asturi, Kasmuin ditemani Sekretaris Tim, Samsul Huda serta dua orang Liaison officer (disingkat LO) yang diterima ketua KPU dan seluruh komisioner.  

Masnuh menuturkan, kelengkapan berkas ini menyusul pemeriksaan yang dilakukan KPU terhadap semua berkas. "Dan hari ini kita melengkapi kekurangan dan sudah diserahkan ke KPU, sudah diperiksa seluruh komisioner dan dinyatakan lengkap," ia menambahkan.

Masnuh menegaskan, Kelana-Astuti dan seluruh tim selalu mengikuti aturan KPU dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja penyelenggara selama ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas kinerjanya yang sangat cepat ini. Mudah-mudahan, teman-teman KPU dan Bawaslu selalu diberikan kesehatan, aman dari Covid-19," ujarnya.

"Kepada semua pendukung, mohon doa restu. Jangan cemas dan ragu, tetap semangat karena berkas kita sudah lengkap dan tinggal menunggu penetapan," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tanggapan KPU

Sementara itu, Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak membenarkan, kalau pihaknya telah menerima kelengkapan berkas dari tim pemenangan Kelana-Astuti.

"Sudah, sudah. Perbaikannya sudah dikirim ke KPU, tapi kita belum melakukan verifikasi. Rencananya besok kita plenokan, setelah itu baru kita sampaikan," katanya.

Ditanya soal kelengkapan berkas yang diserahkan tim Kelana-Astuti, Iskak menjelaskan, "Kalau yang sudah dikirimkan ke kita, perbaikannya, lengkap. Tapi apakah lengkap itu sudah betul belum kita lihat semua."

Iskak juga memastikan, jadwal penetapan untuk Kelana-Astutik tidak berubah, yakni digelar pada 28 September 2020. "Hari Senin," ucapnya. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini