Sukses

Ucapan Syukur Pedagang Kota Kediri di Tengah Pandemi

Pedagang di Kota Kediri merasakan manfaat MallUMKM Kediri Sale 2020.

Liputan6.com, Surabaya- Pedagang di Kota Kediri merasakan manfaat MallUMKM Kediri Sale 2020. Penjualan produk mereka naik drastis.

Pemkot Kediri menggelar kegiatan MallUMKM Kediri Sale 2020 pada 25 sampai 29 September 2020. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemkot untuk membantu UMKM di masa pandemi Covid-19. 

“Ada produk saya yang habis ketika ikut flash sale di Tokopedia, enggak menyangka responsnya begitu cepat menaikkan omzet,” ujar Bagus Nugroho, pemilik merk jajanan Macaroni Two Brother Factory di Kediri, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (27/9/2020).

Hal senada juga dikatakan oleh Titik Umiati, pemilik merk Laxefu Ice Cream. Omzet penjualannya juga naik drastis.

Ia memajang di Tokopedia 14 jenis produk, seperti ice cream powder, ice cream beku, dan aneka cekatan variasi tart ice cream. Ia merasa takjub karena pesanan berdatangan, mulai dari Cilacap, Bondowoso, Gresik, dan Kediri.

“Sebelum bergabung dengan kegiatan ini susah pencairan penjualan,” ucapnya.

Ia merasa bersyukur bisa ikut kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Bahkan, ia menyangkan mengapa kegiatan MallUMKM Kediri Sale 2020 tidak diadakan sejak dulu.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap para pemilik UMKM tidak cepat berpuas diri dengan hanya mengikuti kegiatan ini. Sebab kegiatan ini merupakan benchmark, sebagai ukuran dan menjadi standar pendampingan pelaku UMKM.

“Yang penting adalah soal keberlanjutannya," kata Wali Kota Kediri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.