Sukses

Khofifah Ingatkan Warga Lumajang Pakai Masker Sesuai Standar

Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Lumajang bersinergi untuk mengendalikan penularan COVID-19 dan memulihkan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendorong warga Kabupaten Lumajang meningkatkan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ia menyampaikan hal itu saat mengampanyekan Gerakan Jatim Bermasker bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam acara gowes bareng di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, (27/9/2020).

"Tetap pakai masker, diharapkan tidak menggunakan masker yang satu lapis, kalau dua lapis insya Allah sudah aman, tapi tiga lapis insya-Allah pasti aman," ujar Khofifah, seperti dikutip dari Antara.

Saat kegiatan gowes barang dan sosialisasi pemakaian masker untuk mencegah penularan COVID-19, Khofifah dan para pejabat pemerintah kabupaten berhenti di Pasar Klojen, Pasar Baru Lumajang, dan gerai oleh-oleh khas Lumajang untuk membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker dan memakai masker satu lapis.

Selain itu, Khofifah juga meminta warga Kabupaten Lumajang meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Tetap disiplin dan patuh, yang sehat jangan sampai tertular, yang terlanjur tertular segera ke pelayanan kesehatan. Tetap pakai masker karena itu cara yang paling aman untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19," ujar dia.

Khofifah juga mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Lumajang bersinergi untuk mengendalikan penularan COVID-19 dan memulihkan ekonomi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Pemprov Jatim

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah mengalirkan bantuan untuk mendukung pemulihan perekonomian kabupaten.

"Saya berterima kasih ada banyak bantuan melalui APBD Provinsi Jawa Timur untuk mendongkrak perekonomian di Lumajang," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.