Sukses

Gatot Nurmantyo Tinggalkan Gedung Jabal Nur Surabaya Usai Demo KITA

Dengan dikawal sejumlah orang, Gatot Nurmantyo akhirnya meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil hitam.

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA) menggelar aksi unjuk rasa menolak acara silaturahmi KAMI yang dihadiri Gatot Nurmantyo di Gedung Jabal Nur yang berlokasi di Jalan Jambangan Kebon Agung Nomor 76, Surabaya, Jawa Timur, Senin (28/9/2020).

Tidak lama setelah para pendemo menggelar aksi penolakan, Gatot Nurmantyo keluar dari gedung pertemuan tersebut. Dengan dikawal sejumlah orang,  Gatot Nurmantyo akhirnya meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil berwarna hitam.

"Jadi kita harus ikuti apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Sudah selesai semuanya. Di sini bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat, habis itu pergi ke Gedung Juang jam 10. Di sini dibubarkan. Ya sudah kita ikut kita warga negara," kata Gatot.

Gatot Nurmantyo menambahkan, setelah bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat di Graha Jabal Nur di Jalan Jambangan Kebon Agung, akan bergerak di Gedung Juang 45 Surabaya yang berada di Jalan Mayjen Sungkono.

"Kita ke gedung juang, tapi ini enggak bisa keluar. Sudah dibubarkan kita ngikut saja nama warga negara, kita bilang diam saja, kita ikut saja. Karena kepolisian ada perintahnya," ujar Gatot dan langsung menuju mobil meninggalkan lokasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi KITA

Sementara massa aksi dari KITA masih berorasi di kawasan Jambangan. Mereka membentangkan sejumlah poster berisi penolakan yang bertuliskan Cinta NKRI = Tolak KAMI, Indonesia milik kita bukan KAMI dan Tolak Pembuat gaduh dan tanpa Solusi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.