Sukses

4.778 Peserta CPNS Pemprov Jatim Ikuti Ujian SKB

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menyediakan ruang khusus bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Jatim yang reaktif ketika mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) mulai Senin, 28 September 2020-7 Oktober 2020.

Adapun sebanyak 4.778 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Jatim mengikuti seleksi kompetensi bidang yang digelar menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Per hari ini ada 450 orang yang dibagi tiga gelombang. Jadi, setiap gelombang 150 orang dan wajib protokol kesehatan ketat," tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Nurkholis kepada wartawan di Surabaya, Senin, (28/9/2020), seperti dikutip dari Antara.

Di Pemprov Jatim lowongan yang dibuka sebanyak 1.817 formasi. Ia menuturkan, hal-hal yang wajib ditaati peserta tes SKB CPNS, antara lain kewajiban menunjukkan hasil tes cepat paling lama 14 hari sebelum ujian. Jika ada peserta yang diketahui reaktif, kata dia, akan mengikuti ujian di tempat khusus yang terpisah dengan peserta lainnya.

"Bagi peserta yang reaktif ada jalurnya sendiri, mulai dari masuk ruangan hingga ujiannya juga dilakukan di ruang khusus,” ujar dia.

Sementara di ruang peserta umum, lanjut dia, penataan tempat diatur berjarak sesuai protokol agar pelaksanaan tes SKB berjalan lancar secara teknis maupun aman dari sisi kesehatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ada 22 Lokasi Ujian

Tercatat ada 22 lokasi ujian untuk ujian CPNS di Pemprov Jatim, yakni masing-masing daerah serta di Kantor Regional II BKN Surabaya.

Ia mengimbau agar peserta senantiasa mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan bukti hasil tes cepat. Dalam SKB kali ini, peserta diuji sesuai formasi masing-masing, sehingga materinya terdapat perbedaan.