Sukses

VIDEO: Cegah COVID-19, Petugas Sasar Pengunjung Kafe dan Restoran untuk Tes Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya berupaya terus menekan penyebaran COVID-19. Sabtu malam, ratusan pengunjung kafe, dan restoran menjalani rapid test di tempat.

Ratusan pengunjung yang sedang asyik nongkrong di kafe, maupun restoran di kawasan Jalan Khairil Anwar, Surabaya, Jawa Timur dirazia petugas gabungan dari Satpol PP, Linmas, dan polisi pada Sabtu malam.

Seluruh pengunjung diwajibkan menjalani rapid test di tempat. Dari hasil rapid test di tempat selama 3 jam, petugas tidak mendapati pengunjung kafe yang reaktif.

Pemkot Surabaya akan terus merazia tempat nongkrong anak-anak muda. Karena 40 persen warga Surabaya yang terpapar COVID-19, saat ini adalah masih berusia di bawah 30 tahun. Demikian diberitakan pada Fokus, 28 September 2020.

"Sasaran kita di Wonokromo, kenapa kok di Wonokromo? minggu ini Wonokromo ada peningkatan yang cukup luar biasa, memang seperti yang kemarin kami sampaikan bahwa rata-rata, anak-anak muda-muda di bawah usia 30 tahun, sehingga kita sisir kafe, kebetulan di sekitar sini banyak kafe, banyak rumah makan, memang tempat nongkrongnya anak-anak muda," ujar Eddy Christijanto, Kasat Pol PP Kota Surabaya.