VIDEO: Pelaku Tindak Asusila terhadap 3 Wanita Mengaku Dapat Bisikan Gaib

VIDEO: Pelaku Tindak Asusila terhadap 3 Wanita Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Seorang pemuda di Surabaya ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, lantaran nekat melakukan aksi begal payudara kepada tiga korban wanita. Saat diperiksa polisi, pelaku berdalih nekat beraksi karena terpengaruh bisikan gaib.

Pelaku AT, warga Tenggumung Baru Surabaya, ini ditangkap aparat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pria berusia 29 tahun itu, diringkus polisi karena nekat bertindak asusila begal payudara terhadap tiga korban wanita.

Saat beraksi, pria pengangguran ini biasa berkeliling naik sepeda angin, untuk mencari sasaran wanita-wanita muda yang hendak ke pasar.

"Darimana pelaku ini melakukan pencabulan adalah pada saat korban lewat, kemudian dari tersangka mendatangi, dan langsung memegang salah satu bagian daripada tubuh wanita," kata AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Aksi pelaku terbongkar karena korban berteriak meminta tolong sehingga pelaku dikepung warga, dan dihajar ramai-ramai. Di hadapan polisi, pelaku mengaku beraksi nekat karena pengaruh bisikan gaib, yang kerap menyuruhnya bertindak cabul pada wanita. Padahal secara biologis, pelaku mengaku tidak mendapat kepuasan seksual.

Ada tiga wanita yang melapor dan menjadi korban aksi tersangka. Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda adanya gangguan kejiwaan pada pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 289 KUHP, ancaman hukuman pidana 9 tahun penjara. Demikian diberitakan pada Liputan6, 27 September 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 September 2020, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights