Sukses

VIDEO: Kerumunan Warga saat Kampanye Pilkada di Balai RW Tambaksari Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggaran protokol kesehatan terjadi dalam kampanye calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin yang digelar di Balai RW Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur.

Sejumlah warga tampak berkerumun antre di depan pintu masuk Balai RW setempat. Meski begitu, jumlah peserta yang hadir sudah dibatasi 50 orang dari sebelumnya 300 orang.

Sementara itu, terkait adanya pelanggaran protokol kesehatan dalam kampanye ini, Panwaslu Kecamatan Tambaksari sudah menegur panitia dan Tim Sukses.

"Awal daripada kampanye padahal sudah ada kesepakatan dari Bawaslu bahwasanya protokol kesehatan sudah dipergunakan, tapi kenyataannya di lapangan, kan begini banyak, tapi saya sudah mem-briefing tim sukses mereka untuk bisa menyediakan protokoler kesehatan," ujar Ruslan, Petugas Panwaslu Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Petugas Panwaslu berharap pasangan calon wali Kota dan wakilnya mematuhi protokol kesehatan, saat menggelar kampanye terutama menghindari adanya kerumunan. Hal ini untuk menghindari terjadinya penyebaran COVID-19 klaster Pilkada. Demikian diberitakan pada Liputan6, 29 September 2020.