Sukses

Ribuan Ton Beras untuk Keluarga di Situbondo, Ada Apa?

Liputan6.com, Surabaya- Di tengah pandemi Covid-19, puluhan ribu keluarga di Situbondo menerima total 1.790 ton beras. Bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial yang dibagikan kepada 39. 795 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH).

Para keluarga di Situbondo itu menerima beras kualitas medium. Setiap keluarga menerima 15 kilogram beras selama tiga bulan atau 45 kilogram beras per KPM PKH mulai dari Agustus sampai Oktober 2020.

"Karena sekarang sudah memasuki bulan Oktober, jadi tiga alokasi didistribusikan sekaligus ke masing-masing keluarga penerima PKH," ujar Pimpinan Cabang Perum Bulog Bondowoso membawahi Situbondo Moch Rudy Prasetya, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (1/10/2020).

Pendistribusian bantuan beras bagi KPM PKH ini akan berlangsung selama 17 hari dan penyalurannya dilakukan secara bertahap.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto berharap dengan bantuan sosial berupa beras bagi KPM PKH ini dapat menjadi stimulan pemulihan ekonomi nasional. Ia menjelaskan padatriwulan atau kuartal ketiga kontraksi ekonomi masih terjadi secara nasional, sehingga ia berharap dengan bantuan sosial ini kontraksi ekonomi semakin mengecil.

“Serta bisa menjadi bagian program pemulihan ekonomi nasional yang sinergis dengan program pemprov, pusat, dan daerah," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: