Sukses

Penambahan Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Magetan Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Magetan masih terus bertambah.

Liputan6.com, Surabaya- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Magetan masih terus bertambah. Pada Rabu, 30 September 2020 tercatat sembilan tambahan kasus baru, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di magetan menjadi 391 orang.

Pasien baru tersebut satu pasien berasal dari Kecamatan Ngariboyo dan delapan lainnya berasal dari Kecamatan Plaosan. Kesembilan pasien tersebut terdaftar sebagai pasien nomor 383 hingga 391.

"Kedelapan pasien tersebut adalah warga Kecamatan Plaosan dan merupakan kontak erat dengan pasien ke-330 berinisial SRM," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (1/10/2020).

Selain sembilan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada hari yang sama juga terdapat satu pasien meninggal dunia. Ia adalah pasien ke-200 berinisial Rj (52).

Berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Magetan, sebanyak 273 orang dinyatakan sembuh, 21 orang meninggal, dan 97 orang menjalani perawatan dan isolasi.

Menurut Muchlis, penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Magetan per hari tidak sedikit. Oleh karena itu, tim gugus penanganan Covid-19 terus mengimbau kepada seluruh warga Magetan, agar selalu menerapkan hidup bersih dan sehat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.