VIDEO: Terpeleset, 2 Remaja Tewas Tenggelam di Bendung Gerak Sembayat

VIDEO: Terpeleset, 2 Remaja Tewas Tenggelam di Bendung Gerak Sembayat

Warga Gresik digegerkan penemuan dua mayat terapung di Bendungan Gerak Sembayat, Gresik, Jawa Timur. Setelah dievakuasi, dua korban ini diketahui pelajar SMPN Karangbinangun Lamongan, Jawa Timur.

Diduga kedua korban tewas tenggelam jatuh terpeleset ke sungai, saat bermain di bibir tanggul bendungan. Video amatir warga ini merekam temuan dua warga yang tewas terapung di Bendungan Gerak Sembayat, atau BGS, Desa Sidomukti, Bungah, Gresik, Jawa Timur. Penemuan dua mayat ini, sontak menggegerkan warga sekitar.

Kedua jasad ini kemudian dievakuasi warga ke pinggir bendungan, dan diketahui berasal dari Desa Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Yakni Alfian (15) dan Andre (15), pelajar di Lamongan. Kakak korban yang ikut menolong, sangat berduka melihat adiknya sudah tidak bernyawa.

Dari rekaman cctv yang terpasang di bendungan, kedua korban terlihat naik sepeda motor berboncengan, usai memarkir motor di bawah jembatan BGS, kedua remaja yang terlihat sama-sama mengenakan kaos merah ini, kemudian berjalan kaki menuju bibir tanggul BGS.

Diduga salah satu korban terpeleset jatuh dari bibir tanggul, temannya berusaha menolong, tetapi karena tidak bisa berenang akhirnya keduanya tewas tenggelam.

"Berangkat dari pagi kemarin, jam 9 keluar dari rumah, keluarnya juga tidak diketahui kemana arahnya, sampai jam 5 sore dari pihak keluarga ini mencari menghubungi teman-temannya lewat grup, dan lewat WA yang dikenal dihubungi, nyatanya juga tidak diketahui dimana tempatnya, tapi tadi setelah saya memperhatikan cctv yang ada di kantor, jam 9.20 itu memang kedua korban itu di sini," ujar Sugiyanto, Kades Karangbinangun, Lamongan.

Dari hasil olah TKP, di tubuh korban tidak ditemukan luka. Namun, kedua korban diperkirakan tewas 2 hari lalu dan timbul ke permukaan air. Jasad keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatma Medika, Kecamatan Bungah, Gresik untuk diotopsi. Demikian diberitakan pada Fokus, 30 September 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 October 2020, 22:58 WIB

Video Terkait

Spotlights