VIDEO: Maling Bobol 5 Kotak Amal Masjid, Pelaku Terekam CCTV

VIDEO: Maling Bobol 5 Kotak Amal Masjid, Pelaku Terekam CCTV

Aksi pembobolan kotak amal terjadi di Masjid Baiturrahim Jalan Gunung Anyar Surabaya. Tak tanggung-tanggung, tersangka membobol lima kotak amal di masjid tersebut.

Pihak takmir menaksir uang di lima kotak amal tersebut mencapai jutaan rupiah. Polisi kini memburu tersangka yang identitas wajahnya diketahui dari rekaman kamera cctv masjid.

Seperti inilah aksi tersangka pembobol kotak amal di Masjid Baiturrahim, Jalan Gunung Anyar Tengah Surabaya, yang terekam kamera cctv. Saat situasi sepi, tersangka membobol satu per satu kotak amal yang sudah diincarnya. Tak tanggung-tanggung, uang jemaah masjid yang ada di dalam lima kotak amal ukuran besar berhasil dibawa kabur.

Ridwan, petugas keamanan Masjid Baiturrahim mengatakan, peristiwa terjadi hari Rabu, 23 September 2020 sekitar pukul 2 dini hari, tetapi baru diketahui pengurus masjid sekitar pukul 3 dini hari.

"Kotak lima semua itu sudah pecah semua, akhirnya pak modin langsung koordinasi dengan semua pengurus dan keamanan," kata Ridwan, Keamanan Masjid Baiturrahim.

Dari lima kotak amal tersebut, uang infaq jemaah yang digondol pelaku ditaksir mencapai jutaan rupiah. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus ini.

"Untuk penjaga tidak ada, untuk pelaku enak sekali melakukan upaya seperti itu, dan untuk sementara dalam proses penyelidikan," ujar Iptu Djoko Soesanto, Kanit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya.

Polisi menambahkan dengan bukti rekaman cctv, pelaku pembobolan kotak amal ini dapat diidentifikasi dan segera ditangkap. Demikian diberitakan pada Liputan6, 1 Oktober 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 October 2020, 14:23 WIB

Video Terkait

Spotlights