Sukses

Persatuan Purnawirawan AL Dukung Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya 2020

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menuturkan, membangun Surabaya tidak hanya memajukan kota, tapi juga memakmurkan warga. Masukan dari warga penting bagi pemerintah.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, nomor urut dua, Machfud Arifin dan Mujiaman mendapatkan dukungan dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL).

Machfud Arifin mengapresiasi atas dukungan yang diberikan. Menurut dia, dukungan tersebut bukan hanya sekadar jargon untuk meraih kemenangan, tetapi berarti kepercayaan.

"Saya sangat terima kasih atas dukungan PPAL. Mari kita membangun Surabaya ini secara bersama-sama. Tidak bisa membangun Surabaya ini sendirian, butuh kebersamaan untuk memajukan Surabaya," tutur dia saat deklarasi dukungan PPAL di posko pemenangan Machfud Arifin, Jalan Basuki Rachmat Surabaya, Kamis (1/10/2020).

Dia menuturkan, membangun Surabaya tidak hanya memajukan kota, tapi juga memakmurkan warga. Masukan dari warga penting bagi pemerintah.

Machfud yang juga menjadi ketua Persatuan Pernawirawan (PP) Polri Jawa Timur itu memberikan semangat kepada para anggota PPAL. Harapannya, PPAL terus berkontribusi dan mengabdi pada bangsa.

”Boleh purnadinas, tapi semangat harus terus membara untuk bangsa,” ujar Machfud Arifin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPAL berharap sosok Machfud dan Mujiaman memperhatikan purnawirawan

Sementara itu, Wakil Ketua PPAL Wilayah Lima, Yohanes Yudiono menilai sosok Machfud Arifin paling tepat dan berkomitmen memajukan Kota Surabaya. Sebab, Machfud pernah dianugerahi sebutan sebagai bapak pembangunan di lingkungan kepolisian.

”Kami yakin Beliau mampu membawa Surabaya lebih maju dan kemakmuran bagi warga Surabaya. Kita dengan 20 ribu anggota PPAL siang menangkan Machfud-Mujiaman,” tutur Yohanes Yudiono.

Dia juga mengapresiasi perhatian sosok mantan Kapolda Jawa Timur itu terhadap pembangunan pasar serta perbaikan fasilitas kesehatan.

Sedangkan koordinator PPAL Mawardi menambahkan bahwa keberadaan PPAL masih sering dikesampingkan, bahkan tidak diperhatikan.

”Rasanya kesempatan meningkatkan kualitas hidup pada hari tua juga sedikit. Kami datang ke sini untuk mendukung MA. Kami tahu Beliau mampu membawa Surabaya lebih baik,” ujar Mawardi.

PPAL berharap sosok Machfud dan Mujiaman memperhatikan purnawirawan dan tidak melupakan mereka. "Kami diberikan peluang hidup. Kami masih punya kemampuan mengembangkan potensi diri,” ujar Mawardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.