Sukses

PKS Jatim Buka Suara Soal Deklarasi KAMI di Surabaya

Sekretaris DPW PKS Jatim, Lilik Hendarwati akhirnya buka suara menanggapi persoalan Deklarasi KAMI di berbagai daerah khususnya di Surabaya, Jatim, beberapa waktu yang lalu.

Liputan6.com, Surabaya- Sekretaris DPW PKS Jatim, Lilik Hendarwati akhirnya buka suara menanggapi persoalan Deklarasi KAMI di berbagai daerah khususnya di Surabaya, Jatim, beberapa waktu yang lalu. 

Menurut Lilik, ada empat poin terkait deklarasi KAMI di Surabaya, yang pertama yaitu pihaknya mengajak masyarakat Jatim untuk  menjaga suasana peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan khidmat.

"Suasana yang harus kita bangun sebagai bangsa yang selalu mengingat sejarah dan tidak meninggalkan sejarah," ujarnya kepada liputan6.com melalui pesan singkat, Jumat (2/10/2020) siang. 

Kedua, pada masa sekarang ini siapapun agar tidak mudah terpancing dan reaksioner. Semua bisa dimusyawarahkan sesuai nilai Pancasila. Semua aspirasi dan konstribusi anak bangsa harus diapresiasi.

"Bagi komponen masyarakat yang merasa tidak sepakat dengan pola perjuangan KAMI hendaknya tetap berbesar hati dan tetap menjaga kerukunan serta persatuan bangsa," ucapnya. 

Ketiga, PKS Jatim tetap fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur politik dan kelembagaan partai. 

Kemudian yang keempat, Lilik mengajak untuk bersama-sama mengatasi persoalan pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi di depan mata.

Saat dimintai konfirmasi perihal empat poin tersebut sudah sejalan dengan pernyataan sikap PKS Pusat yang mendukung deklarasi KAMI. Lilik menuturkan semua inisiatif anggota masyarakat atau kumpulan masyarakat untuk membangun negeri perlu untuk diapresiasi dan dihargai.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.