Sukses

Cara Polresta Probolinggo Merayakan Hari Batik Nasional

Polresta Probolinggo bersama dengan masyarakat Kampung Tangguh Semeru Batik Tawangsari memiliki cara sendiri dalam merayakan Hari Batik Nasional

Liputan6.com, Surabaya- Polresta Probolinggo bersama dengan masyarakat Kampung Tangguh Semeru Batik Tawangsari memiliki cara sendiri dalam merayakan Hari Batik Nasional. Mereka bersama-sama membagikan ratusan masker batik kepada masyarakat di traffic light Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

“Pembagian masker batik ini untuk menggantikan masker scuba yang dinilai kurang efektif untuk mencegah Covid-19,” ujar Kasat Bimnas Polresta Probolinggo AKP Retno Utami, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (2/10/2020).

Ratusan masker bermotif batik Tawangsari dibagikan kepada warga seiring dengan situasi Kota Probolinggo yang masih memiliki risiko sedang penyebaran virus corona atau zona oranye.

Ia berharap warga Kota Probolinggo selalu menggunakan masker pada saat melaksanakan segala aktifvtas, sehingga disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bisa berjalan maksimal.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo hingga 2 Oktober 2020 tercatat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 485 orang, terdiri dari masih dirawat 51 orang, sembuh 398 orang, meninggal 36 orang, suspect satu orang, dan probable sembilan orang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.