Sukses

Keluh Kesah Petani Ngawi Terdampak Musim Kemarau

Liputan6.com, Ngawi - Anggota Komisi VI DPR RI asal Dapil Jatim VII Jawa Timur menggelar reses virtual serempak di Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan, Sabtu (3/10/2020).

Saat menyerap aspirasi petani di Kabupaten Ngawi, Ibas mendengar curhatan dan keluh kesah petani yang kini sedang terdampak pandemi Covid-19 dan musim kemarau. Termasuk infrastruktur desa yang masih menjadi kendala distribusi hasil panen.

"Terima kasih kami kepada Mas Ibas yang secara rutin terus memperhatikan kami kaum petani melalui berbagai pengawalan program. Namun kami masih terus butuh perhatian Mas ibas, dan semua pihak agar kami bisa beralih menjadi petani modern, produktif utamanya mampu menjual hasil panen kami sampai ke kota-kota besar," ujar Sugiyanto dari Poktan Sido Tani di Aula Desa Jambangan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

Mendengar aspirasi para kelompok tani, Ibas memotivasi para petani untuk tetap bekerja dan berusaha semakin produktif.

"Insyallah aspirasi panjenengan sedoyo bisa terkawal dan terimplementasi. Tidak hanya soal sarana dan prasarana pertanian, infrastruktur pendukung seperti irigasi dan pembangunan akses jalan, tetapi secara menyeluruh, baik aturan dan bentuk dukungan lainnya agar sektor pertanian bisa menjadi lokomotif pembangunan ekonomi nasional," terang Ibas.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: