Sukses

Polda Jatim: Kasat Sabhara Polres Blitar Tak Jadi Mengundurkan Diri

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko menyatakan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo ditarik ke Polda Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko menyatakan, Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo tidak jadi mengundurkan diri sebagai anggota kepolisian. Saat ini, Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Henro ditarik ke Polda Jatim.

"Tidak jadi mengundurkan diri. Iya tetap (menjadi polisi)," ujar Trunoyudho, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, (3/10/2020).

Ia menuturkan, saat ini Agus memang telah ditarik ke Polda Jatim untuk dilakukan penyegaran sementara. Akan tetapi, ia juga masih menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Blitar.

"Tidak mengundurkan diri, sudah selesai. Jabatannya masih Kasat Sabhara, memang ditarik ke Polda Jatim, tapi jabatannya sekarang masih Kasat Sabhara. Kan tidak serta merta begitu, ada prosesnya," ujar pria yang kerap disapa Truno itu.

Trunoyudho menuturkan, apa yang terjadi antara AKP Agus dengan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Prasetyo merupakan sebuah misskomunikasi.

Oleh karena itu, Polda Jatim memilih melakukan konseling dan mediasi untuk menangani kasus ini. Dia menuturkan, proses pembinaan ini penting untuk meninjau kembali keputusan yang diambil Agus dalam kondisi emosi sesaat.

"Karena fungsinya pembinaan, setiap personel Polri itu bisa dilakukan pembinaan melalui biro SDM. Dan sayang ya kalau memang pengunduran diri, atau pensiun dini. Itu mungkin sesaat pada saat itu yang bersangkutan dalam kondisi labil atau emosional," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasat Sabhara Polres Blitar Ajukan Pengunduran Diri

Sebelumnya, Agus datang ke Polda Jatim, Kamis, 1 Oktober 2020 dengan membawa surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Kapolda Jatim dengan tembusan ke Kapolri.

"Saya datang ke Polda Jatim sengaja mengirim surat pengunduran diri sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Jadi hari ini saya resmi mengundurkan diri kepada Bapak Kapolda, nanti tembusannya Bapak Kapolri dan lain-lain. Hari ini sudah saya ajukan tinggal tunggu proses lebih lanjut," kata Agus.

Agus menuturkan, alasannya mengundurkan diri sebagai anggota kepolisian karena tidak bisa menerima dengan perlakuan arogansi Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Prasetyo kepada anak buahnya.

"Alasan saya mengundurkan diri karena saya tidak terima, hati saya tidak bisa menerima selaku manusia dengan arogansi Kapolres saya. Sebenarnya saya ini sudah akumulasi dari senior saya. Akumulasi kasat yang lain," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.