Sukses

PLN Minta Maaf Terkait Gangguan yang Padamkan Listrik di 8 Wilayah Jatim

Listrik padam di sejumlah wilayah Jawa Timur antara lain Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Nganjuk.

Liputan6.com, Surabaya - PLN menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terkait ada gangguan listrik di sejumlah wilayah di Jawa Timur sejak Sabtu, 3 Oktober 2020 pukul 18.03 WIB.

"Kami atas nama PLN memohon maaf. Kami sedang mengupayakan penormalan terlaksana dengan cepat dan mohon dukungan agar tidak terjadi pemadaman yang lebih luas,” ujar Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi, Fenny Nurhayati, Sabtu (3/10/2020).

Listrik padam di sejumlah wilayah Jawa Timur antara lain Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Nganjuk.

Hal tersebut disebabkan ada gangguan sistem 150 Kv Manisrejo-Nganjuk dua trip dan di sisi Nganjuk-Monorejo satu trip.

"Iya betul, saat ini rekan-rekan sedang melakukan upaya penormalan," ujar Fenny.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Upayakan Pemulihan secara Bertahap

Namun, Fenny belum bisa menjelaskan detil kapan listrik di beberapa daerah tersebut kembali normal. “Secara bertahap listrik akan kami upayakan segera normal kembali,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.