Sukses

2,4 Juta Wisatawan Berkunjung ke Jatim Selama Pandemi Covid-19

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim mencatat 2,4 juta wisatawan dari seluruh nusantara datang ke Jatim selama pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim mencatat 2,4 juta wisatawan dari seluruh nusantara datang ke Jatim selama pandemi Covid-19.

Kunjungan ini tercatat sejak tempat wisata mendapat izin untuk dibuka kembali pada akhir Agustus lalu, setelah sempat ditutup selama lima bulan pada awal masa pandemi.

Sekitar 60 persen dari 969 objek wisata di Jatim sudah mulai beroperasi. Objek wisata yang beroperasi itu adalah wisata alam, sedangkan wisata buatan belum kembali beroperasi.

“Kami mendorong pemkab untuk mengelola tepat wisata buka kembali, dan harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat,” ujar Sinarto, Kepala Disbudpar Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (4/10/2020).

Ia menyebutkan daerah di Jatim yang mulai ramai dikunjungi wisatawan adalah Banyuwangi dan Batu, Malang. Kunjungan wisatawan ke tempat wisata juga mendongkrak okupansi hotel sampai 70 persen.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.