Sukses

Fokus Pemulihan Ketahanan Ekonomi Kabupaten Probolinggo pada 2021

Bupati Probolinggo menetapkan kebijakan prioritas pada rancangan APBD 2021.

Liputan6.com, Surabaya- Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, menetapkan kebijakan prioritas pada rancangan APBD 2021. Kabupaten ini akan fokus terhadap kebijakan prioritas percepatan pemulihan ketahanan ekonomi. Kebijakan ini meliputi, pemulihan industri, pariwisata, investasi, kesehatan, dan infrastruktur

Untuk mewujudkan hal ini, Bupati Probolinggo meminta Koordinasi Integrasi Sinkronisasi (KIS) program kegiatan dan sub kegiatan, baik dari beragam sumber dana antar-OPD dan antar-pemangku kepentingan.

"Seluruh Kepala OPD dan Camat untuk memasukkan ulang RKPD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) menggunakan SIPD (Sistem Infomasi Pemerintahan Daerah) menyesuaikan program dan kegiatan dengan pagu anggaran definitif yang baru pada aplikasi SIPD," ujar Bupati Probolinggo, saat memimpin rapat paparan program dan kegiatan tahun 2021 di Pendapa Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (5/10/2020).

Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono mengatakan dokumen KUA PPAS tahun anggaran 2021 telah diambil melalui keputusan bersama antara Bupati dan DPRD Kabupaten Probolinggo pada 17 Juli 2020.

"Dalam perkembangannya terdapat dinamika yang mempengaruhi perjalanan penyusunan dan pembahasan anggaran 2021," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.