Sukses

Cerita 7 Anggota Keluarga di Sidoarjo Sembuh dari COVID-19

Mengetahui satu keluarga positif COVID-19, Suharjo dan Morina sempat mengalami ketakutan dan depresi, apalagi Morina juga memiliki riwayat sakit pneumonia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira dari satu keluarga di Sidoarjo, Jawa Timur. Setelah tujuh anggota keluarga dinyatakan positif COVID-19 pada Juli-Agustus, kini sembuh dari COVID-19.

Keluarga tersebut dari pasangan Suharjo dan Morina SIlvana yang tinggal di perumahan Sidoarjo. Selain itu, Suharjo sehari-hari bekerja di lembaga penyiaran publik di Surabaya.

Berawal orangtua yang sakit hingga meninggal dunia, kemudian pasangan suami, istri, dan tiga anak, serta dua menantunya, juga ikut terpapar COVID-19. Seluruh anggota keluarga diketahui tertular COVID-19, setelah melakukan test swab atau tes usap di RSUD Sidoarjo. 

"Kaget kami ternyata, hasil rapid ini dari keluarga seluruh mayoritas tujuh orang dinyatakan positif dari sembilan, hasil swab-nya terbukti memang kami positif," pasien sembuh, Suharjo, seperti dikutip dari tayangan Fokus, Rabu, (7/10/2020).

Mengetahui satu keluarga positif COVID-19, Suharjo dan Morina sempat mengalami ketakutan dan depresi, apalagi Morina juga memiliki riwayat sakit pneumonia. Namun, berkat dukungan dari keluarga serta, teman-teman, keluarga Suharjo dan Morina menjadi semangat untuk sembuh.

"Kebetulan temen-temen umi, ada kumpulan umi, mereka mengirimkan keluarga saya makanan, kemudian mereka mengirimi kami itu bahan-bahan untuk diolah menjadi makanan, kemudian juga dari RT, Ibu-ibu PKK RT di sini mereka itu mendukung, hampir sama, jadi mereka bergantian setiap harinya," ungkap Morina, Pasien Sembuh.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Isolasi Mandiri 3 Bulan

Setelah menjalani isolasi mandiri, selama kurang lebih tiga bulan. Suharjo dan Morina serta anak-anaknya akhirnya bisa sembuh. Mereka kembali menjalani hidup seperti sedia kala, tanpa ragu melakukan aktivitas di lingkungan rumah, maupun tempat kerja.

Kini Suharjo dan Morina ingin mensyukuri kesembuhan keluarganya dengan berbagi pengalaman, serta semangat untuk para pasien COVID-19. Ingat pesan ibu, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.