VIDEO: Bertanam Aglonema Jadi Pengisi Waktu saat Bekerja dari Rumah

VIDEO: Bertanam Aglonema Jadi Pengisi Waktu saat Bekerja dari Rumah

Beginilah suasana kebun aglonema yang dibudidayakan Ririn Setyorini, di halaman rumahnya di Jalan Bungur, Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur. Di tempat ini ada ratusan tanaman aglonema yang tumbuh subur, dengan corak dan warna warni yang indah.

Mengoleksi banyak tanaman aglonema seperti ini, tentu menjadi aset tersendiri bagi si pemilik. Pada masa pandemi, tanaman hias banyak dicari masyarakat yang mencari kesibukan, karena di rumah saja.

Akibatnya, harga tanaman hias meningkat tajam. Aglonema banyak diburu masyarakat, karena warnanya yang cantik, perawatannya yang mudah, dan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp 50 ribu. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 3 Oktober 2020.

"Asalkan media tanamnya tepat, sesuai dengan yang dimaui aglonema ndak susah untuk merawat aglonema, kuncinya memang di media tanam kalau untuk aglonema itu, kalau untuk perawatan lain-lain, pemupukan itu cukup seminggu sekali, kalau yang pupuk daun, kalau ganti media tanam maksmimal ya 6 bulan sekali," ujar Ririn Setyorini, Pembudidaya Aglonema.

Meski harganya terjangkau, tetapi ada juga aglonema yang harganya mahal, karena masuk kategori langka, yakni mencapai jutaan rupiah.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 October 2020, 14:22 WIB

Video Terkait

Spotlights