Sukses

Demo UU Cipta Kerja, Begini Kondisi Terkini di Kawasan Gedung Grahadi Surabaya

Pantauan di lokasi, massa buruh dan mahasiswa sudah membubarkan diri sejak pukul 16.30 WIB. Namun, massa dari masyarakat yang masih bertahan hingga saat ini.

Liputan6.com, Surabaya - Kawasan Gedung Negara Grahadi yang berlokasi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Jawa Timur masih mencekam hingga pukul 17.30 WIB, Kamis (8/10/2020). 

Kondisi mencekam ini karena ratusan demonstran dari berbagai elemen buruh, mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi tolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. 

Pantauan di lokasi, massa buruh dan mahasiswa sudah membubarkan diri sejak pukul 16.30 WIB. Namun, massa dari masyarakat yang masih bertahan hingga saat ini. 

Elemen masyarakat ini terlihat nampak mengepung Gedung Negara Grahadi Surabaya dari segala penjuru, polisi juga berjaga di sisi Utara, Timur, Selatan dan Barat. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Mobil yang Digulingkan Massa

Di sepanjang jalan Gubernur Suryo, banyak pecahan batu dan botol kaca berserakan. Ada juga mobil dari Polda Jatim yang digulingkan massa masyarakat serta mobil water canon yang mogok tengah jalan atau terjebak kawat berduri milik polisi. 

Selain itu, banyak juga sepeda motor dan mobil masyarakat yang rusak akibat demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja ini. Sejumlah demonstran dari elemen masyarakat juga ada yang diamankan polisi. 

Di sepanjang jalan tersebut ditutup. Sejumlah karyawan di daerah tersebut juga terjebak tidak bisa pulang karena massa dari masyarakat datang silih berganti dari berbagai arah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.