VIDEO: Roda Lepas, Mobil Pikap Angkut Tembakau Terbakar di Jalan Tol

VIDEO: Roda Lepas, Mobil Pikap Angkut Tembakau Terbakar di Jalan Tol

Sebuah mobil pikap bermuatan tembakau terbakar di Jalan Tol Madiun, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Berikut kita simak pemberitaannya pada Liputan6, 6 Oktober 2020.

Dalam video amatir warga ini, mobil pikap yang memuat tembakau, terbakar di Jalan Tol Surabaya-Madiun. Tepatnya di Km 603 jalur B, Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Senin siang.

Dalam hitungan menit, mobil pikap yang dikemudikan Sumarno (45), warga Desa Gambasan, Kecamatan Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah ini, hangus terbakar. Sebelum terbakar, mobil pikap yang melaju tiba-tiba mengalami lepas roda, dan seketika itu api muncul dan membakar seluruh badan mobil.

Tembakau yang dibawa dari Jombang, seharga Rp 45 juta, sebagian masih berhasil diselamatkan dibantu petugas. Tembakau diangkut menggunakan mobil lainnya untuk diamankan di kantor Tol Dumpil, Kabupaten Madiun. Sementara pikap yang hangus terbakar, dievakuasi menggunakan mobil derek.

"Dari Jombang mau ke Temanggung, rodanya lepas terus timbul api, percikan api nyambar bensin, roda kiri belakang lepas," Sumarno, Pengemudi Mobil Pikap.

Mengantisipasi kemacetan, petugas Jasa Marga membersihkan bekas kebakaran, dan mengatur lalu lintas untuk memperlambat laju kendaraan yang melintas. Penyebab kebakaran mobil pengangkut tembakau ini, masih dalam penyelidikan pihak polisi setempat.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 October 2020, 20:00 WIB

Video Terkait

Spotlights