Sukses

Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno Tutup Usia Akibat COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga besar Partai Gerindra. Ketua DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) Soepriyatno tutup usia pada Jumat, (9/10/2020). Ia meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

“Benar, beliau wafat pagi tadi. Beliau terpapar COVID-19 sejak akhir September,” ujar Anggota Komisi III dari Partai Gerindra Habiburokhman, saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Jumat, 9 Oktober 2020.

Hal tersebut juga dibenarkan Wakil Ketua DPD Gerindra Hendro Tri Subiantoro. “Benar (Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyanto meninggal,red),” ujar dia.

"Kami turut berduka dan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu kader terbaik partai," ia menambahkan. 

Selama dirawat di rumah sakit, lanjut Hendro, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Soepriyatno. Namun, nyawa Soepriyanto tak tertolong.

"Pak Prabowo sudah mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan almarhum. Bahkan sudah dicarikan obat dari Jerman. Namun nyawanya tak tertolong. Semoga beliau husnul khatimah dan ditempatkan di sisi-Nya. Hingga kini saya belum mengetahui penyakit penyerta almarhum," ujarnya.

Hendro menuturkan, Soepriyatno harus berjuang melawan COVID-19 sejak dua pekan lalu. Anggota Fraksi Gerindra di DPR RI ini dirawat di dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

"Sudah sejak dua minggu lalu sakit dan harus berjuang melawan Covid-19. Namun, tiga hari terakhir sakitnya tambah parah dan pagi tadi dinyatakan meninggal," ucapnya.

Kabar duka tersebut juga beredar di grup-grup Whats App (WA) yang bertuliskan, Innalillahi wainnai ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Bapak Ir. H. Soepriyatno Bin Sardjono Anggota DPR RI Fraksi Gerindra komisi XI (Ketua DPD Jawa Timur), Pada Hari Jumat, pukul 05.08 WIB. Tempat Pemakaman Area RS Graha Permata Ibu. Jl. K.H.M. Usman No. 168, Kukusan, Beji, Depok. Semoga Alm Husnul Khotimah, Amin YRA 🤲🤲. Alfatehah. 

2 dari 2 halaman

Profil Soepriyatno

Mengutip laman DPR.go.id, Soepriyatno lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 19 Oktober 1966. Ia menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jatim dan anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII.

Ia menjalani masa pendidikan SD hingga SMA di Surabaya. Soepriyatno menyelesaikan kuliah sarjana strata satu di IPB pada 1992. Untuk riwayat organisasi, ia sebagai anggota dewan pembina DPP Partai Gerindra pada 2012-2015, dan DPD Partai Gerindra Jawa Timur sebagai ketua DPD pada 2011-2015.

Sebelumnya ia juga sempat menjabat sebagai anggota DPR pada 2009-2014. Ia juga pernah menjadi Direktur Utama PT Tanjung Redeb Hutani pada 2004-2009.