Sukses

6 Potret Tri Rismaharini Pantau Pembenahan Fasilitas Umum Usai Demo, Sempat Geram

Tri Rismaharini sempat geram atas perusakan fasilitas umum saat aksi demo tolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Liputan6.com, Jakarta Demo mengenai penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang terjadi pada Kamis (8/10/2020) kemarin memang menyorot perhatian publik. Demo tersebut tak hanya terjadi di Ibu kota Jakarta saja, akan tetapi hampir seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Surabaya, Jawa Timur.

Beberapa aksi demo mengenai penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja terjadi kericuhan hingga merusak fasilitas umum. Bahkan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sempat marah-marah kepada demonstran yang telah merusak fasilitas umum di Surabaya.

Tri Rismaharini sempat menghampiri demonstran di kawasan Jalan Gubernur Suryo, tepatnya di depan hotel Grand Inna Simpang setelah sebelumnya massa berhasil dipukul mundur oleh pihak kepolisian. Ia juga terdengar bergitu marah serta kecewa dengan aksi demonstran yang merusak fasilitas umum.

Selepas aksi demo penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja Usai, melalui akun Twitter @BanggaSurabaya, Kamis (8/10/2020) pemerintah kota Surabaya langsung melakukan pembenahan terhadap kerusakan fasilitas umum. Pada proses pembenahan tersebut dilakukan dengan menurunkan beberapa alat berat. Bahkan, aksi bersih-bersih kota langsung di pantau oleh Risma.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret pembenahan fasilitas umum di Surabaya usai demo Omnibus Law yang menjadi sorotan publik, Jumat (9/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wali kota Surabaya ini juga sempat menumpahkan kekesalannya terhadap aksi anarkis perusakan fasilitas umum dan pembakaran saat demo berlangsung.

3 dari 7 halaman

2. Ia juga terlihat langsung memantau dan memberikan arahan saat aksi pembenahan fasilitas umum.

4 dari 7 halaman

3. Fasilitas umum yang dirusak mulai dari barrier yang dibakar hingga Taman Apsari yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

5 dari 7 halaman

4. Pembenahan fasilitas umum yang rusak pun dilakukan dengan cepat dengan mengerahkan seluruh Organisasi Perangkat DAerah (OPD).

6 dari 7 halaman

5. Para petugas pun terlihat bahu-mambahu membersihkan seluruh jalanan yang dilewati saat aksi demo terjadi.

7 dari 7 halaman

6. Bahkan, beberapa alat berat juga diturunkan untuk memudahkan pembenahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini