Sukses

Minum Kopi Sambil Membayangkan Masa Muda Wali Kota Risma di Surabaya

Di Surabaya terdapat kedai kopi unik yang menawarkan sajian kopi dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Surabaya - Di Surabaya terdapat kedai kopi unik yang menawarkan sajian kopi dengan harga terjangkau. Keunikannya terlihat dari nilai historis dan tempat yang nyaman serta Instagramable. Namanya, Historisma.

Dari namanya pasti dapat ditebak, kedai kopi ini berkaitan dengan Wali Kota Risma.Tidak salah, sebab kedai kopi ini memang rumah tempat tinggal Wali Kota Surabaya semasa kecil.

Kedai kopi tersebut dibangun oleh anak laki-laki Wali Kota Risma, Fuad Bernardi.

Rumah sederhana bergaya 70-an tersebut, disulap oleh Fuad menjadi kedai kopi kekinian. Tentu saja kedainya tidak berada di dalam rumah. Bagian teras yang digunakan sebagai kedai kopi.

Di dalam kedai kopi Historisma, terdapat berbagai ornamen dan barang yang lekat dengan Wali Kota Risma. Ada mural besar perjalanan Risma sebagai mahasiswa hingga saat ini menjadi seorang wali kota. Ada pula meja belajar yang digunakan oleh Risma semasa kuliah di Jurusan Arsitektur ITS. Di gelas untuk menyajikan kopi juga terdapat kutipan dari Wali Kota Risma yang berbunyi, “Kalian Layak Berhasil, Karena Tuhan Adil”.

Kedai kopi yang baru dibuka pada Agustus 2020 ini berlokasi di Jalan Bratang Binangun 17 Surabaya. Sejumlah varian kopi disajikan di tempat ini. Salah satunya coffee latte dengan harga terjangkau.

Selama pandemi, Historisma di Surabaya tetap buka dengan mematuhi standar protokol bagi resto maupun cafe, yaitu mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. (Ihsan Risniawan- FIS UNY)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.